Honda BR-V Terbaru Ditampilkan di IIMS 2018

Honda BR-V Terbaru Ditampilkan di IIMS 2018

Honda BR-V Terbaru Ditampilkan di IIMS 2018

Mccca.net – Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di booth milik Honda yang terletak di hall D, ternyata ada BR-V juga yang mendapat penyegaran.

Hanya penambahan garnish hitam pada sisi samping body, penyematan audio touchscreen model floating seperti yang ada pada Mobilio, juga sandaran tangan baru yang diletakkan di konsol tengah.

“Bukan masalah bagi kami, kalau konsumen suka model baru yang enggak apa-apa, apalagi nanti kalau 2-3 tahun lagi datang produk baru dari kami nanti mereka (konsumen) pindah lagi, jadi itu memang proses penjualan yang normal, bagi kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik cuma volume-nya tidak bisa sebesar saat bulan madu,” ungkap Jonfis Fandy.

Saat pun saat ditanya mengenai Honda BR-V yang sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 belum mendapat ubahan sama sekali.

“Enggak-enggak ada siklus hidup di kami sih, kalau kami ganti tiap tahun, komplen pasti semuanya (konsumen), kok baru launching terus launching (penyegaran produk) lagi, kami hanya menjual (produk) bila kami rasa butuh ditambah (penyegaran) ya itu pasti dilakukan, tapi kalau tidak ya kami paham (tidak dilakukan penyegaran),” tambahnya.

Honda BR-V terbaru masih menggunakan mesin 1.500 cc i-VTEC yang menjanjikan tenaga 118 daya kuda (dk) pada 6.600 rpm serta torsi maksimum 145 Nm dicapai pada putaran mesin 4.600 rpm yang disalurkan pada transmisi manual 5 percepatan atau otomatis CVT.

Untuk fitur keselamatan, Honda memasang anti-lock braking system (ABS) dan electronic brake-force distribution (EBD). Pada tipe tertinggi ditambah kontrol stabilitas kendaraan atau vehicle start assist (VSA) serta hill start assist (HSA) untuk memudahkan akselerasi sesaat setelah berhenti di tanjakan.

Honda BR-V terbaru ini dibandrol dengan lebih mahal Rp 1 juta dari harga jual sebelumnya mulai dari Rp 236,5 juta untuk tipe S/MT, Rp 247,5 juta tipe E/MT, Rp 257,5 juta tipe E CVT, dan Rp 272,5 juta tipe E Prestige.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *