Suzuki Jelaskan Spesifikasi All New Ertiga pada IIMS 2018

Suzuki Jelaskan Spesifikasi All New Ertiga pada IIMS 2018

Suzuki Jelaskan Spesifikasi All New Ertiga pada IIMS 2018

Mccca.net – PT Suzuki Indomobil Sales Indonesia (SIS) akan hadirkan all new Ertiga pada segmen low multi purpose vehicle (MPV). Ditemui pada penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, di JIExpo Kemayoran, Head of Brand Development and Marketing Research PT SIS, Harold Donnel, mengungkap resep mereka dalam membuat all new Ertiga.

“Berdasarkan riset dari tahun 2012, ada tiga hal yang paling diminta konsumen (untuk Ertiga baru),” kata Harold di Ruang Rinjani, Gedung Pusat Niaga JIExpo Kemayoran.

Harold menjelaskan tampilan eksterior menjadi fokus Suzuki dalam mengembangkan all new Ertiga. Dimensi all new Ertiga mengalami peningkatan, lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm, dan tinggi 5 mm.

Perubahan pada eksterior terlihat dari desain dari lampu utama yang menggunakan halogen proyektor, grille, bumper depan, desain velg baru. Di bagian buritan, lampunya belakang juga berubah, ada high mount stop lamp dan panel body juga berubah, jika dilihat dari samping revisi terlihat pada kaca belakang dan garisan body.

“Di produk baru, kami membuat tampilannya menjadi lebih tegas, tampilan eksterior yang elegan yang sesuai dengan riset konsumen,” katanya.

All new Ertiga mendapat head unit layar sentuuh 6,8 inci untuk sistem hiburan. Kemudian, tatanan dashboard dan beberapa komponen di dalam juga tak luput dari revisi.

Masalah kenyaman dan keselamatan, Suzuki sadar bahwa mereka menjadi trendsetter untuk segmen low MPV dalam menghadirkan fitur anti-lock braking system (ABS) dan Electronic Brake Distribution.

Untuk all new Ertiga, Suzuki menggunakan Electronic Stability Program (ESP) atau istilah umumnya Vehicle Stability Control (VSC) dan Brake Hold Assist.

All new Suzuki Ertiga menggunakan mesin baru seri K15B berkapasitas 1.5L. Dia menggunakan dual overhead camshaft (DOHC) variable valve timing (VVT) yang menawarkan tenaga maksimum 103 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada putaran 4.400 rpm yang disalurkan ke roda depan melalui pilihan tarnsmisi manual dan otomatis.

All new Ertiga akan ditawarkan dalam empat tipe; GA, GL, GX, GX ESP dengan tujuh pilihan warna pearl radiant red, pearl burgundy red, pearl snow white, prime cool black, metallic silky silver, pearl glorious broken, serta metallic magma gray.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *