Volkswagen Diberitakan Akan Hadirkan VW Tiguan Coupe

Mccca.net – Berdasarkan laporan Carscoops, Jumat 4 Mei 2018, Volkswagen diberitakan akan membuat Tiguan versi Coupe. Model disebut VW Tiguan Coupe karena belum ada nama resmi untuk mobil ini.

Volkswagen ingin memunculkan tren SUV dengan berbagai varian, mulai dari varian ‘normal’ yaitu Volkswagen Tiguan, varian yang ‘praktis’ yaitu Volkswagen Tiguan Allspace, dan varian ‘unik’ Volkswagen Tiguan Coupe. Sebelumnya Volkswagen Tiguan Coupe sendiri akan menjadi pelengkap varian VW Tiguan.

VW Tiguan Coupe terlihat unik dan sporty, Volkswagen menyatakan mobil ini sebagai top of the line dari Volkswagen Tiguan. Volkswagen Tiguan Coupe ini akan diperkenalkan pada tahun 2019.

Interior dari Volkswagen Tiguan Coupe, dipastikan sama dengan varian standar, namun hanya materialnya saja yang berbeda. Untuk eksterior, mobil ini akan dibuat beda, terutama pada bagian atas.

Volkswagen Tiguan Coupe akan menggunakan mesin sistem gerak roda depan untuk tipe terendahnya. Sedangkan untuk tipe tertinggi akan dibekali sistem gerak 4Motion AWD.

Untuk suspensi, Volkswagen akan melakukan tuning pada Tiguan Coupe sehingga menghadirkan kesan berkendara yang lebih sporty. Gambaran bentuk dari Volkswagen Tiguan Coupe sendiri dapat dilihat dari Volkswagen CrossBlue Coupe Concept yang pernah diperkenakan di LA Auto Show beberapa tahun lalu.

Bila Volkswagen Tiguan Coupe akan diproduksi, maka mobil ini akan melengkapi jajaran SUV unik yang sudah direncanakan Volkswagen sebelumnya, seperti Volkswagen T-Roc Coupe dan juga Volkswagen T-Cross.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *