Valentino Rossi Ciptakan Rekor Baru di Dunia MotoGP

Mccca.net – Kompetisi MotoGP seri keempat di Spanyol, sirkuit Jerez telah berlalu dan sekali lagi Marc Marquez keluar sebagai pemenang, diikuti oleh Johann Zarco, Andrea Iannone, Petruci dan Valentino Rossi.

Untuk Valentino Rossi finish diposisi kelima tentu bukan hasil yang baik karena dirinya tidak mendapatkan satu poinpun. Akan tetapi, dilain hal Rossi berhasil membuat rekor baru.

Rekor tersebut adalah dimana dirinya telah menempuh jarak 40.075 km, pada akhir putaran 15, balapan GP Spanyol, yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Pencapain tersebut tentu sangat mengesankan.

Dengan ini artinya deretan rekor luar biasa dari pembalap asal Italia tersebut bertambah sejak mengawali karier pada Grand Prix Malaysia 1996 atau selama 23 tahun menjadi pebalap motor.

Sebagai informasi, The Doctor memulai karirnya pada kategori 125 cc di Sirkuit Shah Alam. Kemudian bertambah ketika menjajaki kelas 250 cc dan naik lagi menjadi 500 cc untuk menuju MotoGP.

Sejak saat itu, dirinya telah menjalani 369 balapan Grand Prix dan telah menempuh 8.730 lap, sebelum menjalani balap di Sirkuit Jerez, GP Spanyol 2018 beberapa hari lalu.

Tercatat setelah GP Spanyol, Valentino Rossi berhasil mencatatkan jumlah putaran 8.740 lap, dengan 115 kemenangan, 64 pole position, dan sembilan gelar juara.

Dengan sembilan kali memperoleh juara MotoGP ini, pembalap tim Movistar Yamaha tersebut bertekad akan meriah gelar ke-sepuluh pada kompetisi MotoGP musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *