MINI Indonesia Yakin Plaza MINI Gading Serpong Bisa Berikan Dampak Positif

Mccca.net – Belum lama pada Plaza MINI di Gading Serpong, Tangerang, telah diresmikan MINI Indonesia bersama PT Plaza Auto Raya, Jumat 4 Mei 2018. Peresmian tersebut berbarenaghn dengan dibukanya dealer resmi baru itu, pihaknya sekaligus menyampaikan keoptimisannya dengan penjualan mobil MINI di masa datang.

MINI Indonesia telah mencatat rekor penjualan tertinggi pada tahun 2017 lalu, yaitu sebanyak 533 unit, dengan peningkatan penjualan sebesar 49% dibanding dengan tahun sebelumnya.

“Penjualan terbesar diraih oleh MINI 3-Door yaitu 41% dari total penjualan, diikuti all-new MINI Countryman sebesar 18% dan MINI 5-Door sebesar 17%. Ini prestasi yang sangat luar biasa sejak MINI hadir di Indonesia,” ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Namun, terhitung sejak masuknya kuartal pertama tahun 2018, MINI Indonesia tercatat belum hadirkan produk terbarunya. “Karena memang model MINI di awal tahun sangatlah terbatas, dan kami terakhir kali meluncurkan all-new MINI Countryman tahun lalu,” lanjutnya.

MINI Indonesia yang bersaing dengan pabrikan mobil lainnya di tanah air. Namun, MINI Indonesia justru menjawab dengan menghadirkan Plaza MINI untuk meningkatkan penjualan.

Plaza MINI yang berdiri di atas lahan seluas 1.579 meter persegi ini memiliki beragam fasilitas seperti penjualan maupun layanan purna jual. “Dengan mitra terbaru ini, kami lebih optimis lagi untuk mencapai hasil yang lebih baik ke depannya,” tambah Karen.

Robert Wardhana, Chairman, PT Plaza Auto Raya – Plaza MINI pun mengamini pernyataan Karen, “Dalam beberapa tahun terakhir, kawasan Serpong telah berkembang pesat menjadi salah satu pusat ekonomi baru di kawasan Jabodetabek. Hal ini menjadi salah satu alasan pemilihan lokasi Plaza MINI,” ucap Robert.

Plaza MINI tidak hanya akan menjadi ujung tombak perusahaan dalam menghadirkan kendaraan dan layanan khas MINI, namun juga turut memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan laju perekonomian Serpong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *