Cullinan, Mobil Jenis SUV Pertama Dari Rolls Royce

Mccca.net – Produsen mobil dan mesin pesawat asal Inggris, Rolls Royce dirumorkan akan memproduksi mobil yang berjenis SUV (Sport Utility Vehicle) untuk pasar otomotif dunia.

Jika kabar tersebut benar adanya sudah pasti akan menjadi yang pertama bagi Rolls-Royce meramaikan pasar SUV di dunia otomotif. Seperti yang diketahui jika
Rolls-Royce lebih condong untuk memproduksi mobil yang super mewah.

Kendati masih sebatas rumor, akan tetapi pihak dari Rolls-Royce sudah membeberkan sedikit gambar dari bagian lampu belakang SUV yang diberi nama Rolls-Royce Cullinan.

Konsep yang dipakai Rolls-Royce untuk Cullinan adalah “kursi terbaik di rumah”, dengan konsep tersebut Rolls-Royce ingin menghadirkan pemiliknya merasa nyaman layaknya sedang berada di rumah.

Rolls-Royce juga menempatkan kursi berlapis kulit dengan kualitas terbaik, yang dapat diatur secara otomatis menghadap ke bagian belakang SUV tersebut, yang dinamakan Viewing Suite.

Cullinan sendiri menggunakan platform aluminium-intensif, sama dengan yang digunakan oleh Phantom. Dengan Platform ini akan menjadikan Cullinan sebagai salah satu mobil standar masa depan.

Sama seperti SUV lain, Cullinan harus memiliki kemampuan untuk menaklukkan lintasan off road. Untuk itu, Rolls Royce kabarnya menyiapkan mesin bertenaga besar, V12 terbaru, berkapasitas 6.75 Liter naturally aspirated, atau mesin V12 6.6 Liter twin turbo.

Pada bagian penggerak Cullinan, dikatakan pihak Rolls-Royce akan menggunakan sistem penggerak all wheel drive yang menggunakan sistem 4×4-nya dan tidak bisa berubah menggunakan sistem 4×2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *