Volkswagen Golf GTI Generasi ke-7 Akan Produksi Massal Pada 2019

Mccca.net – Volkswagen Golf GTI genarasi ketujuh versi 290hp telah sukses dihadirkan oleh Volkswagen pada sebuah pertemuan penggemar W├Ârthersee rutin tahunan di Austria. Generasi ketujuh ini diberi nama TCR Concept.

Hadirnya Golf GTI generasi ketujuh versi 290hp berkat kerjasama antara Volkswagen dengan tim privateer di kejuaraan Touring Car Racing (TCR) dengan versi khusus GTI Golf.

Golf GTI TCR sendiri diberitakan akan masuk fase produksi pada akhir tahun 2018 ini. Generasi ketujuh ini mengunakan konsep berbasis Golf GTI didukung oleh mesin turbocharged 2.0 liter, empat silinder yang sama yang digunakan oleh Golf GTI Clubsport sebelumnya.

Mesin ini dikatakan pihak Volkswagen akan dikombinasikan dengan kunci diferensial depan dan gearbox dual-clutch enam percepatan. Tidak hanya itu, Golf GTI TCR juga dibekali dengan filter partikulat dan sistem knalpot Akrapovi titanium sebagai standar.

Dengan speksifikasi tersebut, mesin Golf GTI generasi ketujuh dapat menyemburkan daya sebesar 290hp pada 5.000rpm dalam mode overboost – itu 45hp lebih dari mesin Golf GTI standar yang dilengkapi dengan paket kinerja opsional dengan torsi mampu meraih puncak pada 369 Nm antara 1.600-4.300 rpm.

Sama seperti generasi lainnya, Golf GTI genarasi ketujuh juga menyediakan empat mode berkendara untuk pengemudinya diantaranya adalah Eco, Normal, Sport, dan Individu.

Dengan berat 1.375 kilogram dan menawarkan waktu 0-100 kilometer per jam mencapai 5.9 detik. Tweak chassis pada Golf GTI TCR juga menyertai dapat meningkatkan kinerja dan mengurangi ketinggian 20 mm, roda standar 19 inci dan rem yang ditingkatkan yang menampilkan cakram dan kaliper yang lebih besar daripada yang ada di model standar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *