Aston Martin DBS Superleggera Akan Gantikan Model Volay Vanquish

Mccca.net – Aston Martin belum lama ini telah mengumumkan rencananya untuk menghadirkan kembali model DBS pada DBS Superleggera baru sebagai pengganti model Volay Vanquish.

Menurut laporan Carscoops, Selasa (15/5/2018), model DBS Superleggera Volante akan menampilkan eksterior kokoh seperti layaknya model DB11.

Bagian depan mobil dibedakan grill besar yang memiliki sisipan mesh dan bar horisontal yang berfungsi sebagai braket plat. Kisi-kisi diapit oleh splitter depan yang menonjol, intake udara yang besar dan lampu LED yang stylish dengan lampu daytime running terintegrasi.

Pada DBS Superleggera Gaya sporty semakin terasa karena memiliki ventilasi fender depan, side skirts yang agresif, dan velg ringan yang didukung sistem pengereman performa tinggi dengan cakram dan kaliper besar.

Bagian belakang mobil ini juga cukup sporty karena model ini memiliki sistem knalpot sport empat lubang, lampu belakang ramping dan spoiler belakang.

Interior DBS Superleggera diambil dari DB11, namun juga terdapat beberapa perubahan kecil, termasuk ventilasi udara serat karbon mengelilingi. DBS Superleggera juga memiliki kontroler rotari yang baru untuk sistem infotainment.

Aston Martin masih merahasiakan tentang spesifikasi kinerja tetapi model ini diharapkan akan menggunakan mesin V12 5.2-liter twin-turbo yang menghasilkan sekitar 700 dk.

Secara signifikan DBS Superleggera lebih kuat daripada AMR DB11 yang memiliki mesin yang sama tetapi tenaga yang disemburkan hanya 630 dk dan 700 Nm torsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *